BLANTERVIO103

Shapefile Data Geomorfologi (Landform) Seluruh Indonesia

Shapefile Data Geomorfologi (Landform) Seluruh Indonesia
5/25/2019


Shapefile SHP Data Geomorfologi Skala Tinjau dan Semidetail

Geomorfologi adalah ilmu yang mempelajari tentang bentuk alam dan proses yang membentuknya dari awal sampai bisa menjadi seperti sekarang.

Jadi dengan adanya data ini dapat mempermudah menelusuri setiap proses yang berlangsung pada bumi mulai dari terbentuknya bumi sampai saat sekarang dengan cara atau metode "pendekatan" bentuk rupa bumi yang ada sekarang, sehingga pada penelitian geologi lanjutan dapat dilakukan dengan cepat dan efektif. 

Untuk sumber data dari geomorfologi pada skala 1:250.000 (Provinsi) berasal Badan Informasi Geospasial tahun 2018 dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tahun 2012. Untuk skala provinsi memang ada 2 versi sehingga untuk penggunaannya disesuaikan dengan tujuan masing-masing. Sedangkan untuk skala 1:50.000 (Kabupaten Kota) berasal dari Kementrian Pertanian, yang secara bentuk data ini lebih detail.

Data Shapefile SHP Geomorfologi

Shapefile Data Geomorfologi Sumber Kementerian ESDM

Shapefile Data Geomorfologi Sumber Kementerian ESDM

UPDATE:
Data Shapefile Peta Geomorfologi (Landform) Skala Kabupaten 1:50.000 sudah tersedia di Lapak GIS. Berikut beberapa contoh data geomorfologi pada skala yang lebih detail.

PETA_GEOMORFOLOGI_INDONESIA

PETA_GEOMORFOLOGI_INDONESIA

PETA_GEOMORFOLOGI_INDONESIA

Jika berminat untuk mendapatkan data Shapefile untuk beberapa wilayah (Area of Interest), silahkan hubungi admin melalui Contact Form/Whatsapp. Jika tidak ada halangan dan kesibukan lainnya, admin akan langsung merespon pesan yang teman-teman kirimkan.

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile SHP Data Geomorfologi. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terimas Kasih.

Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

TAMBAHKAN KOMENTAR

6210244686568305774