BLANTERVIO103

Paket Peta Dasar Indonesia Format Shapefile

Paket Peta Dasar Indonesia Format Shapefile
8/26/2018
Sebelumnya kita sudah membahas Bagaimana Caranya Menggabungkan Banyak Data Raster Menjadi 1 Raster Baru. Semoga yang admin bagikan bisa bermamfaat bagia teman-teman semua. Untuk kali ini lapakgis.com akan berbagi sebuah file, yang menurut admin sendiri untuk permulaan ini akan sangat berguna bagi teman-teman yang baru belajar GIS. Mulai dari postingan ini dan kedepannya admin kebanyakan akan sering menggunakan software bawaan dari Esri yaitu ArcGIS. Karena software ini sudah sangat berpengalaman dalam bidang GIS, tidak heran banyak orang yang menggunakan ini.

Langsung saja kita ke data yang mau admin bagikan yaitu Paket Lengkap Peta Dasar Indonesia + MXD Format Shapefile atau .shp. Jadi didalam file ini semua feature-feature sudah terbuat dengan rapi sehingga teman-teman hanya perlu membukanya saja, selain itu file ini juga sudah portabel, sehingga bisa di copy/salin tanpa harus mencari file resourcenya terlebih dahulu. berikut galery lengkapnya:

Paket Lengkap Peta Dasar Indonesia + MXD Format Shapefile
Ilustrasi 1
Paket Lengkap Peta Dasar Indonesia + MXD Format Shapefile
Ilustrasi 2
Paket Lengkap Peta Dasar Indonesia + MXD Format Shapefile
Ilustrasi 3
Table of Content


Untuk selanjutnya akan banyak lagi file berformat shapefile yang akan admin bagikan disini, jadi silakan subscribe dan like di bagian samping website ini, supaya tidak ketinggalan update terbaru dari lapakgis.com. Tidak lupa juga bagi teman-teman yang ingin belajar GIS, diharapakan memahami konsep GIS itu seperti apa, karena GIS bukan hanya sekedar software membuat peta, jadi untuk pengenalan maka dari itu saya membagikan file Paket Lengkap Peta Dasar Indonesia + MXD Format Shapefile ini bagi yang baru mengenal GIS, memang belum ada analisis-analisis di paket ini karena saya hanya mengenalkan seperti apa GIS itu di dalam software arcgis tentunya.

Baca Juga:
1. Kumpulan data shapefile (SHP) dasar dan tematik Indonesia
2. Shapefile Jalan Detail, Landuse, Fasilitas Umum, Nama Bangunan dll Se-Indonesia

Itulah beberapa contoh seperti apa isi dari dalam filenya nanti. Didalam file akan ada peta Pemukiman, Batas Negara, Batas administrasi (Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Jaringan Jalan, Danau sungai, Bathimetri, Lautan). Sekian untuk sharing kali ini dari lapakgis.com semoga bermamfaat, jika ada request silakan gunakan kotak komentar atau hubungi admin melalui kontak formulir. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774