BLANTERVIO103

SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia Gratis

SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia Gratis
7/21/2019

Data SHP (Shapefile) Garis Kontur Batimetri dan Garis Pantai (Coastline) Indonesia Terbaru

SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia Gratis
Pada postingan sebelumnya Lapak GIS sudah pernah membagikan Data Peta Batimetri Seluruh Indonesia via Google Drive yang mimin kumpulkan menjadi satu folder/zip, sehingga kita tidak perlu teman-teman lelah untuk unduh satu persatu di situs resminya disini

Kali ini mimin akan berbagi data yang berkaitan dengan batimetri juga, namun tidak dalam format raster melainkan SHP (shapefile) yaitu Garis Kontur Batimetri beserta Garis Pantainya (Coastline) untuk seluruh wilayah indonesia gratis. Jadi, garis kontur batimetri ini mempresentasikan batas kedalaman laut berdasarkan garis-garis, sedangkan coastline merupakan garis pantai/pesisir atau bisa dikatakan sebagai bibir pantai.

Perlu diketahui untuk teman-teman Lapak GIS, spesifikasi data SHP batimetri yang mimin bagikan ini memiliki skala  1:250.000 dengan tahun pembuatan 1988 s/d 2000. Untuk sumbernya sendiri berasal dari Digitized from Russian, NGA, and Indonesian charts.

Sedangkan spesifikasi data shp untuk Coastline memiliki skala 1:60.000 dengan tahun pembuatan 2000. Sumber data dari Digitized from Landsat 7 imagery. Tanpa memperpanjang ulasan dari data SHP ini lagi, berikut beberapa preview data yang akan teman-teman dapatkan nanti.

SHP Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia

SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia Gratis

SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia Gratis

SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia Gratis

SHP Kontur Batimetri dan Coastline Terbaru
Via Google Drive Single Link [60 MB]

UPDATE

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang sudah pernah melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana, kalau bisa di grup ya...). Namun jika belum, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan komentar positif dibawah dan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baiklah, Sekian dulu bagi-bagi data dari lapakgis tentang Data SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline Indonesia Gratis. Semoga sharing yang lapakgis berikan selalu bermanfaat. Jika ada saran, tanggapan, atau pertanyaan bahkan request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosmed LapakGIS. Terima Kasih
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774