BLANTERVIO103

Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru

Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru
7/22/2019

SHP (Shapefile) Peta Daerah Aliran Sungai Indonesia Terbaru - Gratis

Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru
Kembali bersama Lapak GIS yang tentunya akan berbagi SHP gratis lagi untuk teman-teman setia semuanya. Pada postingan sebelumnya mimin sudah berbagi data format gis berupa SHP (Shapefile) Garis Kontur Batimetri dan Garis Pantai (Coastline) di Indonesia. Dipostingan ini mimin kembali untuk mengangkat sebuah tema atau topik yang tidak jauh berbeda (temanya tentang air ya teman-teman) yaitu Daerah Aliran Sungai atau disebut DAS, kalau dalam bahasa planetnya watershed boundary.

Gambaran terkait daerah aliran sungai (DAS) supaya lebih cepat memahami yaitu seperti wilayah yang dibatasi oleh punggung-punggung bukit yang menampung air hujan lalu mengalirkannya melalui saluran air yang kemudian berkumpul menuju suatu muara waduk, sungai, danau atau laut.

Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru
Namun yang ingin lapak gis bahas kali ini bukan teknik atau tutorial cara membuat DAS melainkan membagikan data format gis berupa shapefile daerah aliran sungai untuk seluruh wilayah indonesia  terbaru yang dikeluarkan oleh kementrian lingkungan hidup dan kehutanan.

Spesifikasi teknis data Peta Batas Daerah Aliran Sungai (DAS) ini diantaranya mempunyai skala 1:250.000, tahun update 2018 yang bersumber dari Direktorat Perencanaan dan Evaluasi Pengendalian DAS (PEPDAS).

Informasi yang terdapat dalam data SHP DAS ini berupa:
  1. Nama daerah aliran sungai (DAS)
  2. Luas DAS
  3. Kode region
  4. Wilayah kerja DAS
  5. Kode urutan DAS,dll

Preview data Shapefile Peta DAS Indonesia - Gratis

Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru

Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru

Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru

SHP Peta DAS Indonesia Terbaru
Via Google Drive Single Link [26 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang sudah pernah melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana, kalau bisa di grup ya...). Namun jika belum, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan komentar positif dibawah dan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Sekian dulu bagi-bagi data dari lapakgis tentang Data SHP (Shapefile) Peta DAS Indonesia Terbaru. Semoga sharing yang lapak gis berikan selalu bermanfaat. Jika ada saran, tanggapan, atau pertanyaan bahkan request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosmed Lapak GIS.  Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774