BLANTERVIO103

Shapefile Batas Provinsi Indonesia Update Terbaru

Shapefile Batas Provinsi Indonesia Update Terbaru
1/06/2022

SHP Batas Wilayah Administrasi Provinsi Indonesia Update Terbaru

Shapefile Batas Provinsi Indonesia Update Terbaru
Shapefile Batas Provinsi - Ini merupakan artikel terakhir untuk melengkapi data batas wilayah administrasi terbaru yang ada di website Lapak GIS. Dimana sebelumnya mimin udah sharing untuk level desa, kecamatan dan kabupaten yang bisa teman-teman lihat pada daftar kumpulan data shapefile (SHP). 

Pada umum untuk batas administrasi itu sendiri masih bersifat indikatif artinya masih bersifat sementara sehingga masih mungkin atau terjadinya perubahan dikemudian hari. Namun untuk sebagai acuan dan bahan komparasi data ini masih dapat digunakan. Sehingga silahkan lakukan seleksi terdapat data batas administrasi yang ada. Disini mimin berupaya untuk menyeragamkannya dari sumber yang sama.

Untuk informasi attributenya sendiri sebagai berikut:

  1. Batas Wilayah (TASWIL) berupa Kecamatan, Kabupaten, Provinsi
  2. SRS ID (Spatial Reference System Identifier) berupa SRGI 2013
  3. UUPP (Referensi Batas yang isinya Kesepakatan Hasil Delineasi pada tahun tertentu)

Sumber data Batas Wilayah Provinsi Indonesia Update Terbaru berasal dari Pusat Pemetaan Batas Wilayah (PPBW) Badan Informasi Geospasial melalui kegiatan perjanjian Kerja Sama antara Badan informasi geospasial (BIG) dengan Pemerintah Daerah dengan Update Data Tahun 2022. 

PREVIEW DATA

 Shapefile Batas Provinsi Indonesia Update Terbaru

Shapefile Provinsi Indonesia Terbaru - Update 2022 (38 Provinsi)
Via Google Drive [85 MB]
 

NOTE (WAJIB DIBACA):

Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kontak kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Shapefile Batas Wilayah Kecamatan Indonesia Terbaru
2. Shapefile Batas Wilayah Kabupaten/Kota Indonesia Terbaru

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile Batas Wilayah Provinsi Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774