BLANTERVIO103

Template Kebutuhan Inset Peta (Lokasi yang dipetakan)

Template Kebutuhan Inset Peta (Lokasi yang dipetakan)
5/01/2023
Template Kebutuhan Inset Peta (Lokasi yang dipetakan)

Inset peta adalah sebuah gambar peta yang diletakkan di dalam peta utama untuk menunjukkan detail dari suatu daerah atau wilayah tertentu. Inset peta sering digunakan untuk menunjukkan suatu area yang memerlukan lebih banyak detail daripada yang bisa diberikan pada peta utama.

Dalam pembuatan peta, inset peta dapat dibuat dalam berbagai ukuran, mulai dari seukuran kotak kecil hingga gambar peta yang hampir sama besarnya dengan peta utama.

Template Inset Peta yang akan mimin sharing ini adalah untuk kebutuhan "Lokasi yang dipetakan". Maksudnya adalah peta seukuran kotak kecil pada bagian peta utama dengan fungsi sebagai menandai suatu tempat atau daerah tertentu yang ditandai dengan simbol atau warna tertentu, biasanya seperti titik, lingkaran, atau segi empat. 

Dengan menampilkan lokasi pada inset peta lokasi yang dipetakan, pembaca peta dapat melihat detail-daftar dari suatu daerah atau wilayah tertentu yang sulit terlihat pada peta utama, sehingga informasi yang ingin disampaikan pada peta menjadi lebih jelas dan lengkap.

Template Inset Peta (Lokasi yang dipetakan) ini mimin buat dengan menggunakan berbagai macam dataset, seperti berikut:

  1. Ibukota Negara
  2. Ibukota Provinsi
  3. Ibukota Kabupaten/Kota
  4. Batas Negara Indonesia
  5. Batas Administrasi Negara
  6. Batas Administrasi Provinsi
  7. Batas Administrasi Kabupaten
  8. Garis Pantai
  9. Relief
  10. Batimetri
  11. Toponim Perairan
  12. Toponim Pulau Kecil Terluar
  13. Toponim Pulau-Pulau Besar
  14. Toponim Administrasi Provinsi
  15. Toponim Administrasi Kabupaten

Dataset diatas sudah dibuat dalam bentuk template Inset Peta (Lokasi yang dipetakan) pada versi ArcMap 10.0 s/d 10.8 sehingga teman-teman bisa edit dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut preview template Inset Peta untuk kebutuhan Lokasi yang dipetakan.

Template Kebutuhan Inset Peta (Lokasi yang dipetakan)
Template Kebutuhan Inset Peta (Lokasi yang dipetakan)
Untuk ArcMap Versi 10.0 s/d 10.8
 
NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kontak kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).
 
Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Template Kebutuhan Inset Peta (Lokasi yang dipetakan). Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774