BLANTERVIO103

Peta Digital Zona Kerentanan Gerakan Tanah Indonesia

Peta Digital Zona Kerentanan Gerakan Tanah Indonesia
5/10/2019


Peta Digital Zona Kerentanan Gerakan Tanah Indonesia Gratis

Kembali bersama lapakgis untuk berbagi sesuatu yang mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua. Pada kali ini kita akan berbagi peta digital lagi setelah sebelumnya kita share tentang Peta digital geologi gunung api. Artikel kali ini kita akan berbagi suatu peta digital yang berkaitan dengan  zona kerentanan pergerakan tanah.

Peta Digital Zona Gerakan Tanah Indonesia Gratis

Fungsi dari peta ini secara umum untuk bahan pertimbangan dan salah satu alat pengambil kebijakan, sebagai contoh dengan peta ini kita bisa menentukan daerah yang layah huni atau tidak untuk menhindari daerah rawan bencana, dan lain-lain. Peta ini dikeluarkan oleh Kementrian ESDM melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi. 

Untuk beberapa daerah mungkin belum tersedia, tapi lapakgis akan terus mengupdate data terbarunya. Berikut beberapa tampilan peta yang akan teman-teman dapatkan nantinya. Semoga bisa bermanfaat. Peta ini admin bagi 2 kategori yaitu per Provinsi dan per Kab/Kota.

Peta Digital Zona Gerakan Tanah Indonesia Gratis

Peta Digital Zona Gerakan Tanah Indonesia Gratis

Peta Digital Zona Gerakan Tanah Indonesia Gratis

SILAHKAN DAPATKAN FILENYA
KLIK DISINI

NOTE:
Untuk mengunduhnya sekaligus pada google drive, teman-teman pilih menu dropdown yang ada dibawah kotak telusur lalu pilih unduh, lihat petunjuk dibawah ini.

tutorial download lapakgis


Semoga sharing kali ini bermanfaat. Sekian dulu, jika ada saran, tanggapan, atau pertanyaan bahkan request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosmed LapakGIS. Akhir kata Terima Kasih.

Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh). Khususnya membahas seputar tutorial, tips bermanfaat, download data spasial (Shapefile/Raster).

TAMBAHKAN KOMENTAR

6210244686568305774