BLANTERVIO103

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis
8/10/2019

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Format Raster

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis
Akhirnya bisa update lagi untuk berbagi dengan teman Lapak GIS. Pada artikel kali ini topik yang kita bahas masih sama dengan yang sebelumnya Hillshade DEM Gabungan Seluruh Indonesia, terkait remote sensing juga.

Baiklah, kembali ke pokok bahasan, pertama yang admin ingin jelaskan adalah apa itu relief dalam makna kebumian...? ya, benar sekali, secara singkat artinya adalah bentuk raut wajah kamu, eitsss maksudnya raut muka bumi atau bisa dikatakan tinggi rendahnya permukaan bumi dalam bentuk gabungan 2D dan 3D (pahamlah ya...).

Relief Daratan Indonesia ini nantinya akan memperlihatkan bentuk cekungan dan tonjolan yang ada didaratan indonesia. Bagi mimin data ini digunakan sebagai penghias inset peta atau penunjuk lokasi yang ada di bagian legenda peta.

Karena data ini berupa raster, jadi silakan setting data ini di bagian image analysis dengan setting Bilinear Interpolation, supaya ketika di zoom/diperbesar pixelnya tidak pecah atau diblurkan. Untuk Interactive Strechtnya silahkan sesuaikan dengan selera masing-masing, mau pakai Min-Max, Std-dev, Percent clip, atau esri.

Jadi untuk teman-teman silahkan dapatkan data ini secara gratis dan gunakan sesuai dengan kebutuhannya. Berikut gambaran data relief daratan wilayah indonesia dalam format raster. Lapak GIS juga menyediakan previewnya berupa video supaya dengan jelas teman-teman bisa melihat seperti apa bentuk data raster relief indonesia ini.

PREVIEW DATA

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis

Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis



Data Relief Daratan Seluruh Indonesia Gratis
Via Google Drive Single Link

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang sudah pernah melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana, kalau bisa di grup ya...). Namun jika belum, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan komentar positif dibawah dan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Itulah sharing kali ini tentang Relief Daratan Seluruh Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774