BLANTERVIO103

Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia Terbaru

Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia Terbaru
8/17/2019


Data SHP (Shapefile) Jaringan Jalan Nasional dan Jalan Provinsi Sumber Bina Marga

Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia Terbaru
Hari sabtu kembali, akhinya bisa kembali update artikel di Lapak GIS, sungguh waktu yang berharga bisa sharing lagi dengan teman-teman semua. Baiklah pada kesempatan kali ini kita akan berbagi data Shapefile (SHP) yang mungkin dari sebagian orang sudah terlalu mainstream yaitu Jaringan Jalan.

Eitss...tapi jangan sepele ini sumber datanya dari Bina Marga bukan dari BIG, jadi bisa dipastikan informasi spasial yang ada dalam data ini berbeda dengan yang di rilis oleh BIG. Perlu untuk diketahui bahwa data shapefile ini terbatas pada  Jalan Nasional dan Provinsi saja tidak termasuk jalan kabupaten dan dibawahnya.

Fungsi dari data ini bisa teman-teman sesuaikan dengan kebutuhan, ini sangat membantu misalnya sebagai perbandingan kita bisa mengetahui perbedaan mana jalan yang dibuat oleh anggaran negara dan mana yang anggaran provinsi.

Terkadang ketika kita melihat jalan rusak ketika berpegian keluar kota, kita pasti langsung beranggapan buruk pada pemda yang tidak bisa mengurus jalan, padahal bisa saja jalan tersebut bukan kewenangan daerah melainkan provinsi atau pusat, iya kan....?

Pada ulasan sebelumnya sudah dikatakan bahwa informasi spasial data ini berbeda dari BIG, berikut admin uraikan isi data yang akan teman-teman dapatkan nanti dari shapefile Jaringan Jalan Nasional-Provinsi ini:
  1. Panjang jalan
  2. Kode ruas jalan
  3. Status jalan
  4. Fungsi jalan (arteri atau kolektor)
  5. Tahun perbaikan
  6. Nama Ruas jalan
  7. Lokasi Provinsi
Nah, dari hal diatas semoga data Data Shapefile Jaringan Jalan Nasional dan Provinsi dari Bina Marga ini bisa membantu dalam penyelesaian kebutuhan data teman-teman semuanya. Untuk preview data seperti biasa bisa dilihat di video youtube lapak gis atau pada gambar dibawah ini.

Preview Data Shapefile

Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia Terbaru

Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia Terbaru



Shapefile Jaringan Jalan Nasional dan Provinsi
Via Google Drive [15 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang sudah pernah melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana, kalau bisa di grup ya...). Namun jika belum, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan komentar positif dibawah dan melakukan point di bawah ini.

1. Like Fanspage kami klik disini atau Follow Instagram kami dengan klik disini;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis, klik disini;
3. Bantu dukung channel Youtube kami, klik disini.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot ke kontak kami DISINI. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile Jaringan Jalan Nasional dan Provinsi Sumber Data Bina Marga. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.

Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh). Khususnya membahas seputar tutorial, tips bermanfaat, download data spasial (Shapefile/Raster).

TAMBAHKAN KOMENTAR

6210244686568305774