BLANTERVIO103

Shapefile Kecepatan dan Arah Angin Indonesia

Shapefile Kecepatan dan Arah Angin Indonesia
12/08/2020

SHP Kecepatan dan Arah Angin Indonesia

Shapefile Kecepatan dan Arah Angin Indonesia
Shapefile Kecepatan dan Arah Angin Laut dan Darat Indonesia. Kecepatan angin adalah kecepatan udara yang bergerak secara horizontal yang dipengaruhi oleh gradien barometris letak tempat, tinggi tempat, dan keadaan topografi suatu tempat dengan satuan meter per detik, kilometer per jam atau knot. Arah Angin adalah arah dari mana angin berhembus dan dinyatakan dalam derajat arah yang diukur searah dengan arah jarum jam mulai dari titik utara bumi.

Fungsi dan tujuan dari data SHP Kecepatan dan Arah Angin ini diantaranya sebagai kelancaran transportasi laut maupun udara, fungsi indikator pendeteksian bencana alam, memahami interaksi antara gelombang dan arus laut sehingga berpotensi menghasilkan manfaat ekonomi bagi nelayan, dan masih banyak lagi.

Kecepatan angin merujuk pada kecepatan angin yang diukur pada ketinggian tertentu di atas permukaan tanah atau permukaan laut. Kecepatan angin merupakan parameter penting dalam meteorologi karena dapat mempengaruhi kondisi cuaca dan iklim, termasuk suhu, kelembaban, awan, dan presipitasi.

Data kecepatan angin dihitung dengan menggunakan model numerik yang menggabungkan data observasi dan simulasi komputer. Data ini bisa kita sediakan dalam bentuk format Shapefile.

Satuan kecepatan angin pada data ini adalah meter per detik (m/s). Satuan ini sering digunakan dalam ilmu meteorologi dan klimatologi untuk mengukur kecepatan angin di atmosfer. Bagi teman-teman yang penasaran seperti apa hasilnya, bisa dilihat pada preview data dibawah ini.


Data GIS Kecepatan dan Arah Angin Laut - Darat

Shapefile Kecepatan dan Arah Angin Indonesia

Shapefile Kecepatan dan Arah Angin Indonesia

Shapefile Kecepatan dan Arah Angin Indonesia

Jika berminat untuk mendapatkan data Kecepatan dan Arah Angin format SHP Shapefile diatas, silahkan hubungi admin melalui Contact Form/Whatsapp. Jika tidak ada halangan dan kesibukan lainnya, admin akan langsung merespon pesan yang teman-teman kirimkan.

Baca Juga:
1. Daftar kumpulan data shapefile (SHP) berbagai tema.
2. Peta Cetak Digital Indonesia Berbagai Tema

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Kecepatan dan Arah Angin Indonesia Terbaru. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774