BLANTERVIO103

Shapefile (SHP) Garis Pantai Indonesia Terbaru

Shapefile (SHP) Garis Pantai Indonesia Terbaru
11/19/2022

Shapefile (SHP) Garis Pantai 2021 Indonesia Terbaru

Shapefile (SHP) Garis Pantai Indonesia Terbaru

SHP Garis Pantai merupakan data spasial yang menunjukkan garis batas pertemuan antara daratan dan lautan. Tema SHP ini juga sudah pernah mimin publish sebelumnya SHP Peta Garis Kontur Batimetri dan Coastline, namun data ini sudah sangat lama yaitu tahun pembuatan 2000 dengan sumber data dari Digitized from Landsat 7 imagery.

Shapefile Garis Pantai ini merupakan update terbaru dengan tahun pembuatan 2018, 2019, 2020, dan 2021 yang dibuat berdasarkan hasil survei, lidar, tata ruang baik daratan - lautan, kawasan strategis, kawasan perbatasan dan titik dasar yang kemudian disatukan menjadi data tunggal oleh Badan Informasi Geospasial (BIG).

Sampai artikel ini di publish, hanya data ini yang lengkap dengan skala yang memadai mulai dari Skala 1:5.000 s/d 1:250.000. Namun untuk yang update sampai tahun 2021 hanya tersedia pada skala 1:50.000. Informasi spasial yang terdapat pada Shapefile (SHP) Garis Pantai 2021 Terbaru ini yaitu:

  1. Nama Object (Garis Pantai dan Garis Penutup Sungai)
  2. Keterangan yang menjelaskan lokasi survei berupa nama pantai, jenis survei, sumber data, dll
  3. Sistem referensi spasial (SRS) atau sistem referensi koordinat (CRS) adalah EPSG 4326
  4. Elevasi
  5. Tahun pembuatan atau updating data

PREVIEW DATA

Shapefile (SHP) Garis Pantai Indonesia Terbaru

Shapefile (SHP) Garis Pantai Indonesia Terbaru

Shapefile (SHP) Garis Pantai Indonesia Terbaru
Via Google Drive [407 MB]
 

NOTE (WAJIB DIBACA):

Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.
 
1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.
 
Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kontak kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).
 
Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.
 
Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Garis Pantai Indonesia Terbaru. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774