BLANTERVIO103

Data Peta Digital Lembar Geologi Indonesia

Data Peta Digital Lembar Geologi Indonesia
5/05/2019

Data Peta Digital Lembar Geologi Indonesia Lengkap

Kembali bersama LapakGIS.com, pada kesempatan ini admin akan berbagi sebuah peta atau bisa dibilang arsip buat teman-teman yang hobi koleksi peta. Sebenarnya untuk peta geologi sendiri sudah pernah dibagikan dalam web ini dalam bentuk data shapefile, teman-teman bisa kunjungi SHP Shapefile Peta Geologi Se-Indonesia, tapi berbeda dengan yang akan di sharing kali ini yang merupakan peta hasil Scan atau peta digital.
Data Peta Digital Lembar Geologi Indonesia Lengkap 

Peta Digital Lembar Geologi Seluruh indonesia ini keluaran dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi. Edisi pada lembar-lembar digital ini bervariasi mulai tahun 1980-an s/d 2000-an untuk edisi yang kedua. Skala pada peta ini juga bervariasi, umumnya untuk pulau jawa skalanya 1:100.000 dan diluar pulau jawa 1:250.000.

Peta Lembar Geologi ini admin bagi per pulau-pulau besar yang ada di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Irian Jaya.  Setiap bundle pulau itu akan dibagi per standar Nomor lembar peta Indonesia yang bisa teman-teman lihat penomorannya di Nomor Lembar Peta (NLP) Se-Indonesia. Baiklah tanpa panjang lebar lagi berikut gambaran tentang Peta Digital Lembar Geologi yang akan teman-teman dapatkan nanti.

Data Peta Digital Lembar Geologi Indonesia Lengkap

Data Peta Digital Lembar Geologi Indonesia Lengkap

Silahkan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan file petanya. Untuk contoh diatas merupakan gambar yang sudah dikecilkan ukurannya untuk menghemat kuota, tapi yang akan teman-teman dapatkan adalah yang Full HD.

Download (Proses Re-Upload)

NOTE:

Untuk mengunduhnya sekaligus pada google drive, teman-teman pilih menu dropdown yang ada dibawah kotak telusur lalu pilih unduh, lihat petunjuk dibawah ini.

tutorial download lapakgis

Semoga sharing kali ini bermanfaat, untuk kedepannya mungkin lapakgis akan sering sharing tentang arsip peta digital dengan tujuan untuk melengkapi database dari lapakgis sendiri, setelah itu batu lapakgis akan masuk ke project tutorial baiak itu pada Arcgis maupun pada QGIS. Sekian dulu, jika ada saran, tanggapan, atau pertanyaan bahkan request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosmed LapakGIS. Terimas Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774