BLANTERVIO103

Data Shapefile Kawasan Mangrove Indonesia Terbaru

Data Shapefile Kawasan Mangrove Indonesia Terbaru
7/28/2019

File Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan bakau) Indonesia

Data Shapefile Kawasan Mangrove Indonesia Terbaru
Artikel kedua untuk hari ini, mengingat besok sudah kerja kembali jadi push dulu artikelnya buat teman-teman Lapak GIS. Pada artikel sebelumnya kita sudah berbagi SHP juga terkait data Zona Fault (Patahan) bumi dan megathrust. Sedikit pengenala tentang mangrove atau hutan bakau merupakan hutan yang tumbuh di air payau dan dipengaruhi oleh pasang-surut air laut.

Biasanya mangrove banyak terdapat di area pelumpuran dan akumulasi bahan organik. Mangrove ini lebih bersifat khas, maksudnya disini karena tidak banyak jenis tumbuhan yang bisa bertahan hidup di tempat kawasan dia (si mangrove), kenapa? karena adanya banyak pelumpuran, salinitas yang tinggi, serta genangan oleh pasang-surut air laut. Ditempat mimin banyak nih kawasan mangrove tepatnya di wilayah Riau. Ayo berwisata mangrove...

Sepertinya cukup untuk pengenalan si mangrove ini, maka selanjutnya kita fokus ke Data Shapefile Kawasan Mangrove yang ada di Indonesia. SHP mangrove ini berisi informasi terkait wilayah mana saja yang ada mangrovenya di Indonesia, yang mana informasi spasial yang ada didalamnya berupa:
  1. Kategori mangrove (mangrove sangat jarang, jarang, sedang, lebat, dan sangat lebat)
  2. Tahun pembuatan data 2014-2015
  3. Luas area mangrove
Data SHP kawasan mangrove ini bisa teman-teman gunakan untuk penelitian, riset, akademis, dll seperti kajian ekologis ekosistem mangrove baik itu untuk ekowisata, estimasi kandungan untuk pertanian, maupun kajian tentang kesesuaian lahannya. Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan teman-teman.

Preview data SHP (shapefile) kawasan mangrove Indonesia

Data Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan bakau) Indonesia Terbaru

Data Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan bakau) Indonesia Terbaru

Data Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan bakau) Indonesia Terbaru

Data Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan bakau) Indonesia Terbaru

Data Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan bakau) Indonesia Terbaru

Download
Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan Bakau) Indonesia
Via Google Drive Single Link [326 MB]


NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kontak kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Daftar kumpulan data shapefile (SHP) berbagai tema.
2. Peta Cetak Digital Indonesia Berbagai Tema

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Data Shapefile Kawasan Mangrove (Hutan bakau) Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774