BLANTERVIO103

Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust Gratis

Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust Gratis
7/28/2019

Data Terbaru Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust - Gratis

Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust Gratis
Sekitar satu minggu yang lalu, kita sempat dihebohkan dengan adanya potensi gempa megathrust bermagnitudo 8,8 di wilayah selatan Pulau Jawa yang dapat memicu tsunami setinggi 20 meter di darat, dikutip dari Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT). Wilayah selatan Pulau Jawa khususnya di D.I. Yogyakarta, Cilacap hingga ke Jawa Timur.

Berdasarkan permodelan yang dilakukan BPPT, ada segment/zona patahan dan megathrust disepanjang selatan jawa, akibatny, ada potensi gempa megathrust dengan magnitudo 8,5 s/d 8,8. Namun yang inginkan lapak GIS share kali ini bukanlah kenapa hal itu bisa terjadi maupun sejarah terbentuknya hal itu, tapi lapak GIS hanya akan berbagi sebuah data shapefile (SHP) Zona Fault (Patahan) dan Megathrust.

Sedikit penjelasan tentang Fault (Patahan) merupakan retakan yang terjadi karena tenaga endogen yang bergerak secara horizontal / lateral sehingga mengakibatkan lipatan-lipatan di lapisan bumi sedangkan megathrust merupakan gempa berkekuatan tinggi.

Baiklan, sepertinya cukup untuk pengenalannya, sekarang kita masuk ke data Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust, apa saja yang ada didalam data tersebut. Sehingga nanti bisa teman-teman gunakan untuk keperluan terntentu seperti kerja, akademis, maupun sampai ke pemodelan. Berikut previewnya dari lapak GIS.

Preview SHP Zona / Segmen Patahan dan Megathrust Indonesia

Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust Gratis

Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust Gratis

Shapefile Zona Patahan dan Megathrust Gratis
Via Google Drive Single Link [1 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang sudah pernah melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana, kalau bisa di grup ya...). Namun jika belum, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan komentar positif dibawah dan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot ke kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile Zona Fault (Patahan) dan Megathrust Gratis. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774