BLANTERVIO103

Data SHP (Shapefile) Sungai Seluruh Indonesia Lengkap

Data SHP (Shapefile) Sungai Seluruh Indonesia Lengkap
8/24/2019

Data Shapefile Sungai Seluruh Indonesia Skala 1:25.000, 1:50.000 dan 1:250.000 Terbaru

Data SHP (Shapefile) Sungai Seluruh Indonesia Lengkap
Efek jarang update ketika pertama kali menulis artikel adalah bingung harus memulai kalimat awal dari mana, sama seperti mimin sekarang. Namun kesempatan kali ini mimin tidak mau ambil pusing  masalah itu yang penting maksud dan tujuan artikel ini dibuat bisa tersampaikan. Pada postingan minggu lalu kita sudah berbagi data SHP yang mimin kira sebagian orang sudah banyak yang tahu tapi termasuk data langka juga rupanya yaitu Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia Terbaru.

Minggu ini, mimin sebenarnya ingin membahas topik yang sama tapi dipikir-pikir lagi ingin merubah suasana mungkin dari teman-teman juga berpendapat demikian. Data SHP yang akan lapak gis bagikan kali ini berkaitan dengan water bender.... eeeh salah (emang avatar aang) maksudnya water river atau sebut saja Sungai (River).

Data ini bersumber dari BIG (Badan Informasi Geospasial) dan bisa teman-teman dapatkan gratis langsung dari situs resminya dengan cara registrasi terlebih dahulu, tapi itu di potong per wilayah adapun tersedia untuk per AIO nya sering mengalami error dan prosedurnya juga susah bagi orang awam.

Data Shapefile Sungai ini tersedia untuk seluruh wilayah indonesia yang meliputi:
  1. Sungai Satu Garis
  2. Sungai Musiman
  3. Alur Sungai
  4. Sungai Perkiraan, Irigasi.
Dimana skala yang tersedia sebagai berikut:
  1. Skala 1:25.000 (Jawa, Bali, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara)
  2. Skala 1:50.000 (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua - Se Indonesia Kecuali Jawa)
  3. Skala 1:250.000 (Seluruh Indonesia)
Bagi para expert GIS mungkin hal yang Lapak GIS share kali ini kurang begitu bermanfaat, karena target hanya untuk pemula di sebabkan mimin sendiri juga pemula didunia GIS. Tapi bagi para kolektor SHP atau pemula mudah-mudahan ini bermanfaat baik untuk belajar maupun untuk menyelesaikan pekerjaannya. Berikut beberapa preview data berupa gambar dan video juga yang akan didapatkan nanti oleh teman-teman.

Data SHP Peta Sungai Indonesia

Data SHP (Shapefile) Sungai Seluruh Indonesia Lengkap

Data SHP (Shapefile) Sungai Seluruh Indonesia Lengkap


Shapefile Sungai Indonesia
Via Google Drive [2,13 GB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang SUDAH pernah melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana ya). Namun jika BELUM, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan komentar positif dibawah dan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile Sungai Seluruh Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774