BLANTERVIO103

Data Shapefile Jalan Indonesia Terlengkap Gratis

Data Shapefile Jalan Indonesia Terlengkap Gratis
9/01/2019

Data Shapefile (SHP) Jaringan Jalan Indonesia terlengkap skala 1:25.000, 1:50.000 dan 1:250.000

Data Shapefile Jalan Indonesia Terlengkap Gratis
Baru selang 2 minggu lapak GIS kembali membahas tema atau topik yang sama. Mungkin setelah artikel ini selesai tidak akan ada lagi mengambi topik ini sebagai bahan artikel karena sudah banyak sekali di website ini. Topik apakah itu...? yes, benar sekali yaitu tentang Jaringan Jalan (Road Network).

Pada postingan sebelumnya Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia dari data Bina Marga namun pada kesempatan ini kita akan berbagi dari sumber yang berbeda namun dengan spesifikasi yang lebih lengkap. Lapak GIS akan selalu update terkait data-data SHP, selagi bisa share mari kita bagi.

Meskipun data Shapefile Jalan ini sudah di publish oleh BIG disitus resminya namun lapak GIS akan menyajikannya secara berbeda. Dimana kalau di BIG bisa didapatkan secara terpisah-pisah (perwilayah), maka disini bisa teman-teman dapatkan hanya dengan sekali klik bahkan sudah mencakup seluruh wilayah indonesia dan skala yang lengkap.

Skala untuk data SHP ini tersedia pada 1:25.000, 1:50.000 dan 1:250.000. Lengkap bukan? Sebenarnya ada skala 1:10.000 namun tidak semua wilayah ada jadi mimin hilangkan saja. Data ini bisa teman-teman dapatkan dengan server yang sangat cepat yaitu melalui google drive.

Didalam SHP Jaringan Jalan Indonesia ini nantinya terdapat beberapa kategori jalan yang sudah mimin rangkum dari semua skala yang tersedia. Berikut informasi datanya:
  1. Jalan TOL 2 Jalur dengan pemisah
  2. Jalan TOL 2 Jalur tanpa pemisah
  3. Jalan TOL Layang
  4. Jalan Layang
  5. Jalan Arteri
  6. Jalan Kolektor
  7. Jalan Lokal
  8. Jalan KA
  9. Jalan Lain
  10. Jalan Sedang dibangun
  11. Jalan Setapak
  12. Jalan Lori
  13. Landas Pacu Internasional
  14. Landas Pacu Domestik
  15. Landas Pacu Perintis
  16. Air Strip
  17. Landas Pacu Lainya
Banyakkan kategorinya dan sangat lengkap, itu semua bisa teman-teman dapatkan dengan hanya 1 kali jalan saja. Penasaran seperti apa bentuk data SHP ini, berikut Lapak GIS tampilan beberapa gambar dan video previewnya. Spesifikasi data ini dapat teman-teman lihat pada artikel Tahun Pembuatan dan Sumber Data pada SHP Rupa Bumi Indonesia (RBI).

Data SHP Peta Jaringan Jalan Indonesia Terbaru

Data Shapefile Jalan Indonesia Terlengkap Gratis


Shapefile Jaringan Jalan Seluruh Indonesia Lengkap
Via Google Drive [3,7 GB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan komentar positif dibawah dan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot ke kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel ini tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Data SHP (Shapefile) Sungai Seluruh Indonesia
2. Kumpulan Shapefile Langka Free dan Premium

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Data Shapefile Jalan Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774