BLANTERVIO103

SHP (Shapefile) Area Konservasi Seluruh Indonesia

SHP (Shapefile) Area Konservasi Seluruh Indonesia
9/27/2019

Data SHP (Shapefile) GIS Wilayah atau Area Konservasi Seluruh Indonesia

Hai teman-teman, sudah malam sabtu ini, hari jumat lo...terus? artinya dalam 3 hari kedepan Lapak GIS akan kembali publish artikel dan data yang bermanfaat. Mimin ingin selalu konsisten untuk terus menulis diakhir pekan, ayo dukung terus Lapak GIS supaya website ini tetap ada, caranya? gampang, cukup share artikel-artikel yang ada dengan begitu semakin banyak orang yang tahu keberadaan website ini.

Sebenarnya sudah ada topik yang hampir serupa untuk data SHP ini bisa lihat di artikel Shapefile Kawasan Lindung Seluruh Indonesia, namun untuk data yang ini lebih rapi dalam hal fiturnya sehingga untuk SALING MELENGKAPI maka mimin rilislah data ini. Kenapa dibilang saling melengkapi, karena ada sedikit data spasial yang kurang di SHP Area Konservasi ini yaitu terkait penamaan taman nasionalnya, jadi sebagai panduan bisa melihat ke artikel sebelumnya.

Mungkin teman-teman sudah tahun kalau Lapak GIS akan mengkategorikan data itu berbayar berdasarkan lisensinya. Jika data itu dipublish untuk umum maka kita kategorikan gratis/free, tapi jika hanya sebatas ditampilkan berupa map online atau bukan dalam bentuk spasial/format SHP maka kita akan kategorikan Premium/berbayar.

Pada dasarnya data ini nantinya akan menampilkan area atau wilayah yang dilindungi secara hukum sesuai dengan berbagai peruntukan dan dikelola untuk mencapai tujuan konservasi. Sumber data ini berasal dari berbagai instansi pemerintah dan ikut terlibatnya lembaga swadaya masyarakat serta aktivis internasional didalamnya.

Berikut ini adalah informasi spasial yang ada dalam data Shapefile Area Konservasi Seluruh Indonesia:
  1. Games Reserves
  2. Marine National Park / Taman Nasional Laut
  3. Marine Nature Recreations Park / Taman Rekreasi Alam Laut
  4. National Park / Taman Nasional
  5. National Protected Area / Kawasan Lindung Nasional
  6. Nature Recreation Park / Taman Rekreasi Alam
  7. Nature Reserves / Cagar Alam
  8. Protected (from patch) 
  9. Protection forest / Hutan lindung
  10. Wildlife Reserves / Suaka Margasatwa

Preview data shapefile

SHP (Shapefile) Area Konservasi Seluruh Indonesia

SHP (Shapefile) Area Konservasi Seluruh Indonesia

SHP (Shapefile) Area Konservasi Seluruh Indonesia

DATA UPDATE
Blok dan Zonasi Kawasan Konservasi Lengkap
SHP (Shapefile) Area Konservasi Seluruh Indonesia



Jika berminat untuk mendapatkan data format SHP Shapefile diatas, silahkan hubungi admin melalui Contact Form/Whatsapp. Jika tidak ada halangan dan kesibukan lainnya, admin akan langsung merespon pesan yang teman-teman kirimkan.

Baca Juga:
1. Shapefile Kawasan Lindung Seluruh Indonesia
2. Daftar kumpulan data shapefile (SHP) gratis berbagai tema

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP (Shapefile) Area Konservasi Seluruh Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak/ whatsapp serta sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774