BLANTERVIO103

SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia

SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia
9/22/2019

Data Shapefile Toponimi Nama Ibukota Level Kampung, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pulau Seluruh Wilayah Indonesia - GRATIS

SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia
Artikel ke-3 minggu ini dan entah kenapa lagi pengen nulis terus mungkin lagi jenuh sama kerjaan dunia nyata jadi buat menghilangkan stress mimin lampiaskan ke sini saja deh...hahaha. Oke, calm down di artikel kemarin kita sudah berbagi SHP gratis berupa Titik Ketinggian (spot height) di wilayah indonesia maka di artikel kali ini kita akan tebar-tebar shp lagi, bukan tebar pesona ya...

Sebelum kita masuk ke detail data SHP nya maka mimin akan jelaskan dulu apa itu TOPONIMI? berdasarkan analisa dari berbagai sumber yang mimin ringkas, toponimi itu berasal dari nama unsur geografi yaitu Toponim yang artinya "nama tempat". Perlu diketahui juga nama tempat tidak mesti diartikan sebagai nama pemukiman (tempat tinggal) tetapi bisa juga nama unsur geografi yang ada di suatu tempat (daerah), contohnya gunung, bukit, sungai, pulau, dll. Istilah Toponimi mulai dikenal bersamaan dengan dikenalnya peta sehingga hal ini berkaitan dengan Kartografi.

Diharap teman-teman paham ya apa itu toponimi, meskipun terlihat sepele namun di dalam kaidah kartografi, toponimi merupakan hal yang sangat diperhatikan karena menyangkut informasi yang disampaikan.

SHP Toponimi yang akan Lapak GIS sharing merupakan Nama Ibukota yang ada di seluruh wilayah indonesia mulai dari tingkatan Kampung, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pulau. Data ini bisa teman-teman gunakan untuk melengkapi atribut peta yang akan di buat atau untuk mengidentifikasi suatu wilayah. Silahkan digunakan sesuai kebutuhan.

Shapefile toponimi nama ibukota ini mempunyai skala 1:25.000, 1:50.000 dan 1:250.000. Feature data berupa Point (titik) yang bersumber dari Badan Informasi Geospasial, untuk detail lengkap sumber data-data yang ada di BIG. Baiklah berikut mari kita lihat seperti apa gambaran data shp yang akan teman-teman dapatkan nanti.

PREVIEW DATA


SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia

SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia

Shapefile Toponimi Nama Ibukota Seluruh Indonesia
Via Google Drive [35 MB, Extract to 600 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang SUDAH PERNAH melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana, kalau bisa di grup ya...). Namun jika BELUM, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Kumpulan SHP yang ada di Lapak GIS
2. Kumpulan Tutorial terkait GIS

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774