BLANTERVIO103

Data Shapefile Lingkungan Terbangun Indonesia

Data Shapefile Lingkungan Terbangun Indonesia
9/29/2019

Data Shapefile (SHP) Lingkungan Terbangun di Indonesia - Gratis

Data Shapefile Lingkungan Terbangun Indonesia
Terima kasih masih bersama Lapak GIS, sepertinya ini akan jadi sharing SHP gratis terakhir untuk beberapa waktu ke depan karena mimin ingin fokus ke artikel Tutorial dan Referensi terkait GIS. Diartikel sebelumnya hanya beberapa tutorial yang mimin share pada web ini maka dari itu kedepanya setelah artikle ini kita kan stop dulu ya pembahasan tentang SHP gratis.

Pada 2 hari yang lalu mimin sudah share SHP versi premium tentang Shapefile Area Konservasi Seluruh Indonesia untuk menyempurnakan artikle yang sudah pernah dibuat beberapa bulan sebelumnya sehingga pada minggu pagi ini kita akan bagina data shapile untuk kategori free atau gratis, yeee....

Data ini mengangkat topik tentang lingkungan terbangun, apa itu? secara simpelnya yaitu  suatu lingkungan atau wilayah yang ditandai dengan dominasi struktur buatan manusia artinya segala yang ada diarea itu adalah rekayasa manusia.

Lingkungan terbangun pada data ini bisa juga kita samakan dengan Permukiman dan Tempat Kegiatan karena nantinya data ini menunjukkan bawah daerah yang di polygon merupakan kawasan untuk hal itu. Meskipun data ini bisa teman-teman gunakan untuk mengetahui perkembangan atau perubahan lingkungn yang terjadi.

Untuk sumber dan tahun data bisa dilihat pada artikel yang sudah mimin buat sebelumnya yaitu Tahun Pembuatan dan Sumber Data pada SHP BIG. Data SHP ini mempunyai skala mulai dari 1:25.000 (untuk jawa), 1:50.000 (seluruh indonesia kecuali jawa) dan 1:250.000 (seluruh indonesia). Berikut mimin tampilkan beberapa preview data yang akan teman-teman dapatkan berupa gambar dan videonya.

PREVIEW DATA


Data Shapefile Lingkungan Terbangun Indonesia

Data Shapefile Lingkungan Terbangun Indonesia

Data Shapefile Lingkungan Terbangun Indonesia

Shapefile Lingkungan Terbangun
Via Google Drive [500 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang SUDAH PERNAH melakukan point dibawah ini sebelumnya dan ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, silahkan share artikel yang ingin diminta passwordnya (terserah mau dimana, kalau bisa di grup ya...). Namun jika BELUM, untuk mendapatkannya teman-teman cukup dengan memberikan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Kumpulan Tutorial tentang GIS
2. Kumpulan fungsi ArcToolbox lengkap dengan tutorial

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Data Lingkungan Terbangun Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774