BLANTERVIO103

Shapefile Provinsi Kalimantan Barat Terbaru

Shapefile Provinsi Kalimantan Barat Terbaru
11/04/2020

Shapefile Provinsi Kalimantan Barat Terbaru perkabupaten dan kota via google drive sumber data Badan Informasi Geospasial

Shapefile Provinsi Kalimantan Barat Terbaru
Shapefile Provinsi Kalimantan Barat merupakan kumpulan data SHP wilayah kabupaten dan kota yang dalam satu provinsi yang kami bundel menjadi satu sehingga memudahkan kita dalam mengaksesnya. Hanya dengan sekali direct link ke google drive kita akan langsung menuju data SHP gratis Provinsi, kabupaten dan kota.

Dikutip dari wikipedia shapefile merupakan format data yang dikembangkan oleh ESRI untuk menyimpan data spasial berbasis vektor pada sistem informasi geografis.

Shapefile Gratis Kabupaten Kota di Provinsi Kalimantan Barat

Shapefile Gratis Rupa Bumi Indonesia (RBI) per kabupaten kota ini akan dibackup ke dalam Google Drive. Cukup dengan satu kali proses maka kita akan mendapatkan semua data SHP khusus untuk Kalimantan Barat.

Hal ini dilakukan dalam mempermudah mendapatkan data SHP gratis cukup dengan sekali proses, sehingga kita tidak perlu lagi melakukan pendaftaran dan syarat lainnya untuk mendapatkan Shapefile Provinsi Kalimantan Barat.

Maka dari itu mari terus dukung Lapak GIS dalam menyediakan data SHP seluruh indonesia yang mudah di dapat dan diakses secara cepat, sehingga kami akan terus ada untuk mendukung indonesia.

Alasan lain kita melakukan backup data Shapefile gratis ini adalah jika sewaktu-waktu server dari Badan Informasi Geospasial (BIG) lagi down atau tidak bisa diakses, sehingga website Lapak GIS bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan SHP gratis.

Peta Rupa Bumi Indonesia (RBI) Provinsi Kalimantan Barat

Secara Astronomi, Provinsi Kalimantan Barat terletak di bagian barat pulau Kalimantan atau di antara garis 2°08’ LU serta 3°02’ LS serta di antara 108°30’ BT dan 114°10’ BT.

Berdasarkan letak geografis yang spesifik ini maka, Kalimantan Barat tepat dilalui oleh garis Khatulistiwa (garis lintang 0°) tepatnya di atas Kota Pontianak. Batas-batas wilayah sebelah Utara dengan Sarawak (Malaysia), sebelah Selatan dengan Laut Jawa & Kalimantan Tengah, sebelah Timur dengan Kalimantan Timur, sebelah Barat dengan Laut Natuna dan Selat Karimata.

Provinsi Kalimantan barat terdiri dari 12 kabupaten dan 2 kota, dimana untuk wilayah terluas berada pada kabupaten ketapang.

Daftar SHP Gratis Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Barat terbaru


Shapefile Terbaru Provinsi Kalimantan Barat Indonesia Gratis

Shapefile Provinsi Kalimantan Barat per Kabupaten/Kota  ini berskala 1:50.000 dengan sumber datanya dari BIG, sedangkan untuk spesifikasi data dapat dilihat pada Tahun Pembuatan dan Sumber Data pada SHP Rupa Bumi Indonesia (RBI). Jenis data atau kategori RBI yang tersedia yaitu:
  1. Batas area administrasi
  2. Geologi
  3. Hidrografi (sungai, danau, kolam, bendungan, empang, rawa, waduk, dll)
  4. Hipsografi (kontur atau topografi)
  5. Lingkungan terbangun (bangunan, pemukiman, arena olahraga, pemerintahan, niaga, dll)
  6. Tanah (pasir)
  7. Toponimi (asal-usul penamaan nama tempat)
  8. Transportasi (jaringan jalan, jembatan, rel kereta api, dll)
  9. Utilitas
  10. Vegetasi/Tutupan Lahan (penggunaan lahan)
Berikut daftar SHP Gratis Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Barat terbaru:

  1. Kota Pontianak
  2. Kota Singkawang
  3. Kabupaten Sambas
  4. Kabupaten Bengkayang
  5. Kabupaten Landak
  6. Kabupaten Mempawah
  7. Kabupaten Sanggau
  8. Kabupaten Ketapang
  9. Kabupaten Sintang
  10. Kabupaten Kapuas
  11. Kabupaten Sekadau
  12. Kabupaten Melawi
  13. Kabupaten Kayong Utara
  14. Kabupaten Kubu Raya

Shapefile Provinsi Kalimantan Barat Terbaru
Via Google Drive [2,59 GB]

NOTE:
Untuk mengunduhnya secara bersama (seluruhnya dengan sekali proses) pada google drive, silahkan pilih menu dropdown yang ada dibawah kotak telusur lalu pilih unduh seperti petunjuk dibawah ini.


tutorial download lapakgis


Baca Juga:

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile Provinsi Kalimantan Barat. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774