BLANTERVIO103

Data SHP Shapefile Fasilitas Umum (Fasum)

Data SHP Shapefile Fasilitas Umum (Fasum)
4/25/2022

Shapefile Fasilitas Umum (Fasum) Indonesia

Data SHP Shapefile Fasilitas Umum (Fasum)

Apa itu Fasilitas?

Fasilitas adalah hal yang mendukung dan memudahkan berbagai macam kegiatan dan sifatnya tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Dengan adanya fasilitas ini kegiatan bisa dilakukan dengan cepat, praktis dan menguntungkan bagi kita dan orang sekitarnya.

Dikutip dari Wikipedia, Fasilitas umum atau fasum merupakan istilah umum yang merujuk kepada sarana atau prasarana atau perlengkapan atau alat-alat yang disediakan oleh pemerintah yang mana fasilitas tersebut dapat digunakan untuk kepentingan bersama dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Fasitlias Umum yang ada dalam format SHP yang mimin bagikan ini terbagi atas:

  1. Hankam, 
  2. Industri, 
  3. Peribadatan, 
  4. Pemerintahan, 
  5. Niaga, 
  6. Pendidikan, 
  7. Gelanggang olahraga, 
  8. Layanan Kesehatan, 
  9. Makam, 
  10. Puskesmas, 
  11. Rumah Sakit, 
  12. Situs Cagar budaya, 
  13. Taman Wisata, 
  14. Bangunan peribadatan, dll
Skala untuk data SHP ini tersedia pada 1:5.000, 1:10.000, 1:25.000, 1:50.000 dan 1:250.000. Lengkap bukan? Data ini bisa teman-teman dapatkan dengan server yang sangat cepat yaitu melalui google drive. Perlu untuk diketahui juga bahwa data ini tidak serta merta sangat lengkap sehingga masih banyak kekurangan, setidaknya dengan adanya data ini sedikit mengurangi waktu kerja kita. 

PREVIEW DATA
Data SHP Shapefile Fasilitas Umum (Fasum)

Data SHP Shapefile Fasilitas Umum (Fasum)

Data SHP Shapefile Fasilitas Umum (Fasum)

Shapefile Desa Indonesia Terbaru
Via Google Drive [3,1 GB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kontak kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Daftar kumpulan data shapefile (SHP) berbagai tema.
2. Peta Cetak Digital Indonesia berbagai Tema

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile Fasilitas Umum (Fasum) Seluruh Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774