BLANTERVIO103

Rencana Tata Ruang Laut Nasional Format Shapefile (SHP)

Rencana Tata Ruang Laut Nasional Format Shapefile (SHP)
10/17/2019

Data Shapefile RTRL Nasional Lengkap Seluruh Indonesia

Rencana Tata Ruang Laut Nasional Format Shapefile (SHP)
Kembali lagi bersama Lapak GIS, untuk pembahasan kita pada kesempatan kali ini tidak jauh berbeda dengan postingan minggu lalu yang membahas tentang Shapefile (SHP) Peta RZWP3K Lengkap Seluruh Indonesia. Maka sekarang kita berbagi data Shapefile terkait Peta Rencana Tata Ruang Laut Nasional skala 1:1.000.000 atau bahasa kerennya 1000K dengan sumber data berasal dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP)

Perencanaan Ruang Laut skala nasional tertuang dalam Rencana Tata Ruang Laut (RTRL). RTRL terdiri atas Pola Ruang dan Struktur Ruang.

Pola Ruang Laut Nasional, terdiri dari:
  1. Kawasan Pemanfaatan Umum
  2. Pencadangan Kawasan Konservasi
  3. Kawasan Konservasi
  4. Kawasan Strategis Nasional Tertentu terkait Perlindungan Lingkungan Hidup
  5. Alur Laut (Alur Laut Kepulauan Indonesia dan Alur Pelayaran)
Struktur Ruang Laut Nasional, terdiri dari:
  1. Sistem Jaringan Prasarana dan Sarana Laut (Pelabuhan Perikanan Samudra - Nasional - Pantai)
  2. Susunan Pusat Pertumbuhan Kelautan (Sentra Industri Bioteknologi Kelautan dan Industri Maritim, Sentra Kegiatan Perikanan Tangkap dan/atau Budidaya dan Usaha Pergaraman)
  3. Alur Migrasi Biota Laut (Alur Migrasi Cetacea dan Penyu)
  4. Alur Pipa Kabel Bawah Laut
Data Dasar batas laut indonesia, terdiri dari:
  1. Garis Pangkal
  2. Batas Laut Teritorial
  3. Batas Zona Tambahan
  4. Batas Landas Kontinen
  5. Batas ZEE
  6. Batas Maritim Indonesia

SHP RTRL (Rencana Tata Ruang Laut)

Rencana Tata Ruang Laut Nasional Format Shapefile (SHP)

Rencana Tata Ruang Laut Nasional Format Shapefile (SHP)
Rencana Tata Ruang Laut Nasional Format Shapefile (SHP)

Info juga untuk artikel selanjutnya demi melengkapi database diwebsite Lapak GIS ini, maka kita akan share SHP lagi terkait topik yang hampir sama yaitu Data Shapefile Peta Bagian RZWP3K 50K atau lebih spesifiknya Rencana Zonasi Kawasan Antarwilayah (RZ KAW), Ingat ya ini peta bagian ya jadi berbeda dengan peta RZWP3K, yang jadi ditunggu ya teman-teman.

Sama seperti sebelumnya yang sudah admin jelaskan Lapak GIS hanya akan mengkategorikan data itu berbayar berdasarkan lisensinya. Jika data itu dipublish untuk umum oleh sumbernya maka dikategorikan gratis/free, tapi jika hanya sebatas ditampilkan berupa map online,webgis atau bukan dalam bentuk spasial/format SHP maka kita akan kategorikan Premium.

Jika berminat untuk mendapatkan data format SHP Shapefile diatas, silahkan hubungi admin melalui Contact Form/Whatsapp. Jika tidak ada halangan dan kesibukan lainnya, admin akan langsung merespon pesan yang teman-teman kirimkan.

Baca Juga:
1. Kumpulan Data SHP Langka
2. Shapefile Jaringan Jalan Nasional & Provinsi Indonesia Terbaru Gratis

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Rencana Tata Ruang Laut Nasional Format Shapefile (SHP). Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774