BLANTERVIO103

Shapefile Peta Perkebunan Pohon Indonesia

Shapefile Peta Perkebunan Pohon Indonesia
12/24/2019


Data Shapefile (SHP) Peta Perkebunan Pohon Indonesia berdasarkan Spesies dan Tipe - GRATIS

Shapefile Peta Perkebunan Pohon Indonesia
Ini merupakan rilisan terjadwal dari Lapak GIS minggu ini, setelah pada artikel sebelumnya mimin sudah bagikan shp Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia. Pada kesempatan ini kita akan bagi-bagi shp gratis lagi terkait Perkebunan Pohon Indonesia berdasarkan Spesies dan Tipe. Maksudnya apa itu perkebunan pohon?

Pekebunan pohon mempunyai sebutan lain yakni tanaman perdagangan serta tanaman industri. Pengertian kebun bagi masyarakat memiliki peranan yang sangat penting karena membantu dalam pembangunan nasional, terutama untuk meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan rakyat, penerimaan devisa Negara dan penyedia lapangan kerja. Maka dari itu di Indonesia kebun dapat dijumpai di wilayah Sumatra, Jawa, Kalimantan, Papua, Sulawesi secara dominannya.

Berdasarkan data dari Global Forest Watch pada Shapefile (SHP) Peta Perkebunan Pohon ini dibagi kedalam 2 kelompok yaitu berdasarkan spesies dan tipe. Berikut pembagian kelompoknya.

Berdasarkan Spesiesnya, terdiri dari:
  1. Akasia
  2. Pinang (areca)
  3. Kakao
  4. Cengkeh (Clove)
  5. Kelapa sawit (coconut palm)
  6. Kopi
  7. Eukaliptus
  8. Buah (fruit)
  9. Pohon karet (hevea)
  10. Oil Palm
  11. Kemiri (pecan)
  12. Pinus (pine)
  13. Kayu jati (teak), dll
Sedangkan berdasarkan tipenya terdiri dari:
  1. Buah dan campuranya
  2. Kelapa sawit dan campurannya
  3. Karet dan campuranya
  4. Serat kayu  dan campuranya

Pada data SHP ini setiap perkebunan pohon yang sudah di jelaskan diatas akan berada pada wilayahnya masing-masing, entah itu Perkebunan industri besar, Mosaik perkebunan berukuran sedang, Perkebunan kliring / sangat muda atau Mosaik perkebunan berukuran kecil.

PREVIEW DATA

Shapefile Peta Perkebunan Pohon Indonesia

Shapefile Peta Perkebunan Pohon Indonesia

Shapefile Peta Perkebunan Pohon Indonesia

Shapefile Peta Perkebunan Pohon Seluruh Indonesia
Via Google Drive

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Like Fanspage kami klik disini atau Follow Instagram kami dengan klik disini;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis, klik disini;
3. Bantu dukung channel Youtube kami, klik disini.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kontak kami DISINI. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Video Petunjuk Menuju Link File Lapak GIS


Baca Juga:
1. Kumpula data SHP paling lengkap dan terupdate seluruh indonesia
2. Tutorial Memperbaiki Error Topology dengan Jumlah Data Banyak

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Data SHP Peta Perkebunan Pohon Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.

Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh). Khususnya membahas seputar tutorial, tips bermanfaat, download data spasial (Shapefile/Raster).

TAMBAHKAN KOMENTAR

6210244686568305774