BLANTERVIO103

Data Lengkap Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia

Data Lengkap Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia
12/18/2019

Data SHP Lengkap Peta Lokasi Sebaran Tempat Pariwisata - Gratis

Data Lengkap Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia
Sesuai janji mimin pada artikel sebelumnya untuk beberapa minggu kedepan kita akan fokus ke share data SHP. Pada hari yang lalu mimin sudah share SHP gratis Data SHP Peta Bentang Alam Konservasi Harimau. Nah, pada hari ini mimin akan bagikan lagi data shapefile yang tidak kalah pentingnya juga, mungkin buat para traveller data ini sangat berguna sekali untuk rencana destinasi liburannya atau sekedar liburan sekalian membuat vlogger nya.

Dikutip dari halaman wikipedia, tempat wisata / objek wisata merupakan sebuah tempat rekreasi atau tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti pantai, laut, danau, gunung, sungai atau berupa objek wisata bangunan seperti benteng, museum, situs peninggalan sejarah, dll.

Untuk data yang mimin berikan secara gratis ini informasinya sangat lengkap karena sumbernya langsung dari Kementrian Pariwisata langsung. Setelah diperhatikan memang untuk Tempat Pariwisata didominasi di pulau Jawa dan Bali, sementara di pulau sumatera paling banyak berada di provinsi sumatera barat dan sumatera selatan. Sedangkan dipulau kalimantan hampir merata disetiap provinsi kecuali yang bagian utara.

Perlu untuk diketahui mungkin masih banyak kekurangan lokasi tempat wisata yang tidak terecord dalam data ini, tapi setidaknya dengan data ini bisa membantu teman-teman dalam menginventarisirnya, bagi yang belum mungkin bisa ditambahkan manual sehingga menjadi lebih update.

Berikut informasi apa saja yang ada dalam data SHP ini:
  1. Nama objek wisata
  2. Jenis objek
  3. Koordinat lokasi
  4. Alamat lengkap
  5. Deskripsi dari tempat wisata tersebut.

PREVIEW DATA

Data Lengkap Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia

Data Lengkap Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia

Data Lengkap Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia

Shapefile Peta Sebaran Tempat Pariwisata Seluruh Indonesia
Via Google Drive

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Baca Juga:
1. SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia
2. Shapefile Titik Ketinggian (Spot Height) Seluruh Indonesia

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Peta Sebaran Tempat Pariwisata. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774