BLANTERVIO103

Data Shapefile Jalur (Rute) Penerbangan Indonesia

Data Shapefile Jalur (Rute) Penerbangan Indonesia
12/28/2019

Data SHP Jalur (Rute) Penerbangan Pesawat Indonesia Terlengkap

Data Shapefile Jalur (Rute) Penerbangan Indonesia
Sepertinya pada libur panjang ini teman-teman semuanya, walaupun begitu mimin tetap harus update demi menjaga komitmen untuk terus menjaga reputasi website ini. Mumpung lagi suasana liburan, kira-kira pakai apa nih transportasi menuju destinasi wisatanya? mobil? kereta api? kapa? atau pesawat?

Kalau teman-teman memakai pesawat kebetulan hari ini mimin akan sharing data SHP yang terkait dengat burung besi tersebut. Sekedar informasi total jumlah maskapai yang ada di Indonesia saat ini berjumlah 14 maskapai untuk kategori Niaga Berjadwal. Pasti penasarankan dari segitu banyaknya maskapai dan jumlah bandara kemana saja sih rute dari masing-masing maskapai. Kalau salah bisa nabrak di udara, alternatifnya mungkin perlu dikasih lampu merah diatas langit...hehehe.

Kembali ke topik pembahasan, data shapefile ini merupakan jalan penerbangan dan rute pesawat terbang yang ada di Indonesia. Istilah Jalan penerbangan berbeda dengan rute penerbangan, untuk jalan itu sendiri merupakan bagian atau penggal dari suatu alur sedangkan rute adalah kumpulan ruas jalan yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lain secara menerus. Sehingga bisa dipastikan attribute rute lebih banyak dari pada jalan penerbangan.

Didalam paket data SHP Jalur / Rute Penerbangan Pesawat Indonesia nantinya akan berisi:
  1. Rute penerbangan, yang artinya ada keterngan arrival (bagian kedatangan) dan departure (asal kota keberangkatan)
  2. Jalan Penerbangan
  3. Radar, seperti MSSR, PSR, SSR
  4. Bandara
Mimin jamin data diatas sangat lengkap informasi spasial, karena data ini berasal dari kementrian perhubungan langsung. Semoga web ini menjadi portal mendapatkan data SHP yang terpercaya dengan dukungan teman-teman semua.

Shapefile (SHP) Jalur Penerbangan Terbaru

Data Shapefile Jalur (Rute) Penerbangan Indonesia

Data Shapefile Jalur (Rute) Penerbangan Indonesia

Data Shapefile Jalur (Rute) Penerbangan Indonesia

Jika berminat untuk mendapatkan data format SHP Shapefile diatas, silahkan hubungi admin melalui Contact Form/Whatsapp. Informasi untuk teman-teman bahwa data ini mimin kategorikan premium karena jika data itu dipublish untuk umum oleh sumbernya maka dikategorikan gratis/free, tapi jika hanya sebatas ditampilkan berupa map online,webgis atau bukan dalam bentuk spasial maka kita akan kategorikan premium.

Baca Juga:
1. Shapefile Peta Sebaran Jalur Rel dan Stasiun Kereta Api
2. Cek tempat kumpulan data SHP gratis

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Jalur (Rute) Penerbangan Pesawat Terlengkap Seluruh Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774