BLANTERVIO103

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia
8/20/2020


Data Shapefile (SHP) Peta Sebaran dan Distribusi Spesies Hewan Endemik (Langka)

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia
Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik merupakan data spasial yang menggambarkan distribusi hewan-hewan tersebut. Sebelum kita membahas tentang datanya alangkah baiknya kita harus tahu apa itu endemik lalu kenapa bisa dikatakan endemik, apakah ada syarat-syarat yang harus dipenuhi sehingga bisa dikatakan hewan atau binatang tersebut endemik (Langka).

Hewan atau Binatang endemik merupakan spesies hewan alami yang hidup dan mendiami suatu daerah atau wilayah tertentu, sehingga bisa dikatakan itu menjadi ciri khas dari suatu wilayah yang tidak ditemukan di tempat lainnya.

Seperti yang sudah mimin jelaska diatas kita bisa langsunng mengetahui syarat utama suatu jenis fauna dikatakan endemik adalah tidak ditemukan didaerah lainnya dan hanya ditemukan pada wilayah tertentu saja secara alami (asli).

Indonesia sendiri merupakan negara dengan begitu banyak kekayaan alamnya sehingga memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadikan negara kita menjadi tingkat endemik atau endemisme lebih tinggi dibanding negara lainnya.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber kurang lebih indonesia memiliki  lebih dari 150 reptil endemik, lebih dari 100 ampibi endemik, 165 jenis mamalia endemik serta 397 jenis burung endemik.

Baiklah, itu ulasan singkat sebelum kita membahas  data Shapefile Sebaran Spesies Hewan Langka. Pada data ini tidak semua hewan tercover dalam data ini, berikut daftar hewan yang ada. Jika ada yang terbaru akan terus kita update:
  1. Burung Sumatera - Kalimantan
  2. Pesut Mahakam
  3. Orang Utan
  4. Harimau Sumatera
  5. Gajah Sumatera - Kalimantan
  6. Bekantan Kalimantan
  7. Badak Sumatera.
Itulah 7 jenis data Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka yang baru kita bisa compile, kemungkinan akan terus ditambahkan jika terdapat yang baru lagi.

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui attribute dari data shapefile ini bisa melihat gambaran pada preview data dibawah ini. Data ini berasal dari berbagai sumber seperti Important Bird Area, World Wide Fund for Nature (WWF).

Bantu kami untuk terus berkarya cukup hanya dengan berkomentar dengan baik di kotak komen dibawah, ikuti halaman facebook kami untuk mendapatkan notifikasi terbaru setiap artikel kami publish dan jangan lupa untuk dukung channel Lapak GIS.

PREVIEW DATA

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia

Shapefile Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka Indonesia


Shapefile Desa Indonesia Terbaru
Via Google Drive [17 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kontak kami DISINI. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Data Lengkap Peta Sebaran Tempat Pariwisata Se-Indonesia
2. SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Sebaran Spesies Hewan Endemik Langka. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.


Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

TAMBAHKAN KOMENTAR

6210244686568305774