BLANTERVIO103

Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat Terbaru

Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat Terbaru
6/04/2021

Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat Terbaru perkabupaten dan kota via google drive sumber data Badan Informasi Geospasial

Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat Terbaru
Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat merupakan kumpulan data SHP wilayah kabupaten dan kota yang dalam satu provinsi yang kami bundel menjadi satu sehingga memudahkan kita dalam mengaksesnya. Hanya dengan sekali direct link ke google drive kita akan langsung menuju data SHP gratis Provinsi, kabupaten dan kota.

Dikutip dari wikipedia shapefile merupakan format data yang dikembangkan oleh ESRI untuk menyimpan data spasial berbasis vektor pada sistem informasi geografis.

Shapefile Gratis Kabupaten Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Shapefile Gratis Rupa Bumi Indonesia (RBI) per kabupaten kota ini akan dibackup ke dalam Google Drive. Cukup dengan satu kali proses maka kita akan mendapatkan semua data SHP khusus untuk Nusa Tenggara Barat.

Hal ini dilakukan dalam mempermudah mendapatkan data SHP gratis cukup dengan sekali proses, sehingga kita tidak perlu lagi melakukan pendaftaran dan syarat lainnya untuk mendapatkan Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Maka dari itu mari terus dukung Lapak GIS dalam menyediakan data SHP seluruh indonesia yang mudah di dapat dan diakses secara cepat, sehingga kami akan terus ada untuk mendukung indonesia.

Alasan lain kita melakukan backup data Shapefile gratis ini adalah jika sewaktu-waktu server dari Badan Informasi Geospasial (BIG) lagi down atau tidak bisa diakses, sehingga website Lapak GIS bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan SHP gratis.

Peta Rupa Bumi Indonesia (RBI) Provinsi Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat terletak antara 8⁰10’-9⁰5’ LS dan antara 115⁰46’-119⁰05’ BT. Sedangkan berdasarkan posisi geografisnya memiliki batas-batas disebelah Utara berbatasan dengan Laut Jawa dan Laut Flores, disebelah Selatan berbatasan dengan Samudera Hindia, disebelah Barat berbatasan dengan Selat Lombok dan Provinsi Bali, disebelah Timur berbatasan dengan Selat Sape dan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Nusa Tenggara Barat terdiri dari 10 kabupaten/kota yang terletak di dua pulau besar yaitu Pulau Lombok dam Pulau Sumbawa.

Daftar SHP Gratis Kabupaten dan Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat terbaru


Shapefile Terbaru Provinsi Nusa Tenggara Barat Indonesia Gratis

Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat per Kabupaten/Kota  ini berskala 1:25.000 dengan sumber datanya dari BIG, sedangkan untuk spesifikasi data dapat dilihat pada Tahun Pembuatan dan Sumber Data pada SHP Rupa Bumi Indonesia (RBI). Jenis data atau kategori RBI yang tersedia yaitu:
  1. Batas area administrasi
  2. Geologi
  3. Hidrografi (sungai, danau, kolam, bendungan, empang, rawa, waduk, dll)
  4. Hipsografi (kontur atau topografi)
  5. Lingkungan terbangun (bangunan, pemukiman, arena olahraga, pemerintahan, niaga, dll)
  6. Tanah (pasir)
  7. Toponimi (asal-usul penamaan nama tempat)
  8. Transportasi (jaringan jalan, jembatan, rel kereta api, dll)
  9. Utilitas
  10. Vegetasi/Tutupan Lahan (penggunaan lahan)
Berikut daftar SHP Gratis Kabupaten dan Kota Provinsi Nusa Tenggara Barat terbaru:
  1. Kota Mataram
  2. Kota Bima
  3. Lombok Barat
  4. Lombok Tengah
  5. Lombok Timur
  6. Lombok Utara
  7. Sumbawa Barat
  8. Sumbawa
  9. Dompu
  10. Bima
Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat Terbaru
Via Google Drive [397 MB]

NOTE:
Untuk mengunduhnya secara bersama (seluruhnya dengan sekali proses) pada google drive, silahkan pilih menu dropdown yang ada dibawah kotak telusur lalu pilih unduh seperti petunjuk dibawah ini.


tutorial download lapakgis


Baca Juga:

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Shapefile Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

TAMBAHKAN KOMENTAR

6210244686568305774