BLANTERVIO103

Data Shapefile (SHP) Hidrografi RBI Seluruh Indonesia

Data Shapefile (SHP) Hidrografi RBI Seluruh Indonesia
11/09/2019

SHP Hidrografi RBI (Selain Sungai) Lengkap Seluruh Indonesia

Data Shapefile (SHP) Hidrografi RBI Seluruh Indonesia

Akhirnya setelah sekian lama Lapak GIS belum ada publish artikel karena kesibukan yang sangat pada didunia lain malam ini bisa rilis artikel baru lagi. Sangat senang rasanya bisa nulis lagi, kenapa? karena ada janji mimin yang belum ditepati untuk teman-teman. Terakhir kita membahas topik tentang turorial terkait Cara Cepat Memperbaiki Error Topology pada Arcgis. Maka pada kesempatan ini dan juga untuk artikel kedepannya kita akan mengambil teman Berbagi data SHP gratis lagi...yeeeee !!!!

Sekilas kita membahas data yang Lapak GIS bagikan. Apa itu Hidrografi...? menurut wikipedia dalam situsnya yaitu ilmu tentang pemetaan laut dan pesisir, namun pada data ini mimin tegaskan kita tidak mengarah secara spesifik ke arah sana karena data ini hanya menampilkan fitur-fitur perairan yang ada di daratan indonesia.

Fitur-fitur perairan tersebut adalah:
  1. Beting
  2. Danau
  3. Empang
  4. Irigasi
  5. Pasir
  6. Rawa
  7. Sungai (ini sudah mimin publish sebelumnya, jadi tidak mimin sertakan disini)
  8. Tambak
  9. Waduk
Itulah fitur-fitur yang akan mimin bagikan dalam SHP ini. Untuk sumber data berasal dari Badan Informasi Geospasial atau Bakorsultanal, lebih lengkapnya terkait spesifikasi data seperti tahun data, resource data, dll bisa kunjungi halaman Tahun Pembuatan dan Sumber Data pada SHP Rupa Bumi Indonesia (RBI). Untuk seperti apa bentuk data dan informasi spasial yang tersedia bisa dilihat pada gambar atau video preview dibawah ini.

PREVIEW DATA

Data Shapefile (SHP) Hidrografi RBI Seluruh Indonesia


Shapefile Hidrografi RBI Seluruh Indonesia
Via Google Drive [189 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshootnya ke kami melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. SHP (Shapefile) Sungai Seluruh Indonesia Lengkap
2. Kumpulan SHP Langka Gratis s/d Premium

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Hidrografi RBI Seluruh Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774