BLANTERVIO103

Data SHP Fitur Transportasi Seluruh Indonesia

Data SHP Fitur Transportasi Seluruh Indonesia
11/10/2019

Shapefile Fitur Transportasi Seluruh Indonesia Gratis

Data SHP Fitur Transportasi Seluruh Indonesia
Kembali lagi bersama mimin Lapak GIS, setelah hari kemarin kita membahas fitur-fitur perairan yang ada di indonesia pada kesempatan ini mimin akan berbagi hal tang serupa tapi ini berkaitan dengan tema transportasi. Mumpung lagi santai mimin kejar target untuk rilis yang banyak, kalau sudah sibuk nanti akan sangat susah untuk membuat artikel lagi.

Baiklah fitur transportasi yang akan mimin bagikan bukan fitur Jalan, karena itu sudah pernah kita share sebelumnya, bagi yang belum tahu silahkan lihat artikel lapak gis di Data Shapefile Jalan Indonesia Terlengkap Gratis. Sehingga pada data SHP ini fiturnya selain dari fitur jalan.

Apa saja fitur transportasinya, selain dari pada jalan yaitu:
  1. Bandara
  2. Dermaga
  3. Jembatan
  4. Landas Pacu
  5. Pelabuhan
  6. Terminal
  7. Tiang dan Pelampung Navigasi
Data Shapefile Fitur Transportasi mempunyai skala mulai dari 1:25.000, 1:50.000 dan 1:250.000 tergantung dari wilayah masing-masing yang tersedia. Contohnya skala 1:25k hanya tersedia untuk pulau jawa sementara skala 1:50k untuk diluar pulau jawa. Data ini bisa teman-teman gunakan untuk peta dasar dalam pembuatan peta tematik, walaupun tidak sampai update yang terbaru tapi ini hanya pelengkap dalam atribute peta tematik yang dibuat.

Sumber data dari RBI Badan Informasi Geospasial (Bakorsultanal) dengan tahun dan sumber resource bisa teman-teman lihat pada postingan yang sudah mimin bahas pada artikel ini Tahun Pembuatan dan Sumber Data pada SHP Rupa Bumi Indonesia (RBI).

Dengan mimin bagikannya data SHP Fitur Transportasi seluruh indonesia, berarti sisa satu data lagi sehingga melengkapi database Lapak GIS dalam data RBI. Bantu terus dukung kami dengan share artikel yang bermanfaat ke media sosial yang teman-teman punya sehingga kami terus ada dalam rangka menyediakan data SHP gratis. Silahkan subscribe website kami dengan memasukkan emailnya ke kotak subs di bilah samping web ini, sehingga jika ada artikel-artikel terbaru dari kami bisa mendapatkan secara cepat melalui email temna-teman.

PREVIEW DATA

Data SHP Fitur Transportasi Seluruh Indonesia


Shapefile Fitur Transportasi Seluruh Indonesia
Via Google Drive [18 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free.. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Shapefile Titik Ketinggian (Spot Height) Seluruh Indonesia
2. SHP Toponimi Nama Ibukota Seluruh Tingkat Wilayah Indonesia

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang Data SHP Fitur Transportasi. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774