BLANTERVIO103

Shapefile Tempat Menarik yang ada di Indonesia

Shapefile Tempat Menarik yang ada di Indonesia
11/11/2019

Data SHP Titik Tempat Menarik yang ada di Indonesia - Gratis

Shapefile Tempat Menarik yang ada di Indonesia
3 hari berturut mimin publish artikel tapi pengerjaannya tetap pada hari yang sama, cuma waktu rilisnya saja yang beda. Sesuai janji mimin pada artikel sebelumnya tentang Data SHP Fitur Transportasi Seluruh Indonesia bahwa dalam melengkapi database lapak gis terkait SHP peta dasar. Jadi ini merupakan sharing terakhir bagi-bagi SHP peta dasar gratis. Jadi sedih 😭

Tapi jangan kuatir selanjutnya Lapak GIS akan share data SHP peta tematik yang lebih banyak lagi dan tentunya gratis untuk teman-teman semuanya. Jadi terus dukung Lapak GIS dengan cara share setiap artikel yang bermanfaat ke teman-temannya. Banyak sekali project lapak gis yang ingin mimin share di website ini, namun karena keterbatasan sumber daya manusia dan waktu yang tidak memungkin sehingga hanya bisa dikerjakan perlahan lahan.

Baiklah kembali ke topik artikel kita terkait SHP Titik Tempat Menarik yang ada di Indonesia. Tempat menarik di indonesia mempunyai banyak macam destinasi yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam, taman, situs budaya dan bangunan-bangunan lainnya. Tentunya kita ingin mengetahui dimata letaknya tempat-tempat tersebut.

Fitur data shapefile ini berupa titik (point), dimana secara keseluruhan sudah mimin rangkum kedalam daftar berikut:
  1. Situs cagar budaya
  2. Makam
  3. Taman wisata
  4. Fasilitas kesehatan
  5. Bangunan usaha
  6. Bangunan tempat tinggal
  7. Bangunan peribadatan
  8. Bangunan pendidikan
  9. Bangunan Pemerintahan
  10. Bangunan Budaya
Data SHP ini mempunyai skala mulai dari 1:25.000 s/d 1:250.000 tergantung dari wilayah atau daerah masing-masing yang tersedia. Data SHP ini bisa digunakan untuk peta dasar dalam membuat peta tematik, walaupun tidak sampai update yang terbaru setidaknya bisa melengkapi dalam atribute peta tematik yang dibuat. Sumber data berasal dari RBI Badan Informasi Geospasial (Bakorsultanal) dengan tahun dan sumber resource bisa teman-teman lihat pada postingan yang sudah mimin bahas pada artikel ini Tahun Pembuatan dan Sumber Data pada SHP Rupa Bumi Indonesia (RBI).

PREVIEW DATA

Shapefile Tempat Menarik yang ada di Indonesia


Shapefile Titik Tempat Menarik yang ada di Indonesia
Via Google Drive [50 MB]

NOTE (WAJIB DIBACA):
Free... But Not Free! Bingungkan? Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan password data shapefile (SHP) di website ini, cukup dengan melakukan point di bawah ini.

1. Bantu Like Fanspage dan Follow Instagram kami;
2. Bantu beri ulasan jasa kami di Google Bisnis;
3. Bantu dukung channel tutorial kami di Youtube.

Jika point diatas sudah dilakukan, silahkan kirim bukti screenshoot melalui Contact Form/Whatsapp. Kami akan berikan passwordnya gratis alias free. Kami akan berikan passwordnya GRATIS alias free, tidak hanya password di artikel ini saja tapi seluruh password SHP gratis di website Lapak GIS (Bundel password SHP gratis).

Terlalu ribet ya untuk mendapatkan data shp di Lapak GIS? alasannya supaya semakin banyak orang yang tahu akan keberadaan webiste ini dan bagi admin meluangkan waktu untuk share artikel juga tidak memerlukan waktu yang banyak dibanding harus membuat sebuah artikel, menyiapkan data dan segala macamnya...hehehe. Jadi keep spirit ya, tidak ada yang didapat secara instan.

Baca Juga:
1. Kumpula SHP Langka Gratis - Premium
2. Data Shapefile Vegetasi (Penggunaan Lahan Eksisting) Indonesia

Baiklah sekian dulu untuk sharing kali ini tentang SHP Titik Tempat Menarik yang ada di Indonesia. Jika ada saran, tanggapan, pertanyaan, link mati serta request silakan gunakan kotak komentar, halaman kontak atau sosial media yang ada di website Lapak GIS. Terima Kasih.
Share This Article :
Lapak GIS

Lapak GIS adalah Tempat Berbagi Pengetahuan tentang Geographic Information System (GIS) dan Remote Sensing (Pengindraan Jauh).

6210244686568305774